Sharing Hikmah

Hijrah: QS. An-Nisa:100

Suatu ketika, dikisahkan ada seorang lelaki yang telah membunuh 99 orang. Tatkala ia mendapatkan petunjuk dan hijrah menuju tempat yang baik,ternyata maut mendahuluinya. Lalu malaikat mengukur jarak lebih dekat mana ia dari tempat sebelum ia berhijrah atau tempat tujuan hijrahnya. Ternyata setelah diukur ada jarak sejengkal selisihnya menuju tempat hijrahnya dan ia pun langsung dimasukkan ke dalam syurga.
Ummahat,

Allah telah menjanjikan tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak bagi orang-orang yang berhijrah sesuai yang diniatkannya.

Jelas sekali dalam kitab Shahihain bahwa seseorang sesuai dengan apa yang diniatkannya.

Yuk,

Luruskan niat dalam berhijrah

Semoga hijrah dari pengasuhan dan kebiasaan buruk selama ini berpindah menjadi pengasuhan sesuai tuntunam Allah dan Nabi Nya. Aamin.

Made by: Team Tema HIJRAH

🕋🕋🕋🕋🕋🕋🕋🕋🕋

Advertisements
Kumpulan Bakul Idea, Uncategorized

Kumpulan Bakul Idea ( 31/8)

⛳❄🌷⛳❄🌷⛳❄🌷⛳

*Bakul IDEA*
Berbagi Kumpulan Inspirasi,Dokumentasi,Edukasi Anak

🔖Nama Anak: Arkan (5y)
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda:
IG @mama.arkan.arran
🔖Tema Kegiatan: Rambu lalu lintas
🔖Deskripsi Kegiatan:
Arkan mereview rambu lalu lintas yang pernah dilihat di jalan. Lalu menyusun di puzzle sesuai nama yg disebutkan mama. Puzzle rambu lalu lintas jg bisa dimainkan dengan mobil2annya sambil praktik mengenali fungsi masing2 rambu.

Jika tidak ada Puzzle kayu bisa menggunakan karton/kertas yg digambari rambu lalu lintas.

🔖Nama Anak: Aida
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: @sukmanyamega
Sukma Meganingrum II

🔖Tema Kegiatan: Dimanakah Rumahku?

🔖Deskripsi Kegiatan:

Mulanya Emak bercerita tentang nama-nama hewan dan tempat tinggal masing2 hewan, yang ada digambar.

Untuk memudahkan pengenalannya emak bilang *rumah*, awalnya kesulitan dalam menjepitkan, karena jepitannya memang agak keras. 😂

Tapi setelah paham penggunaan jepitan cepat banget ngerjainnya. Dan alhamdulillah masangnya bener.

🔖Nama Anak: Shaviya
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: Shally Aulia/shally.momshaviya
🔖Tema Kegiatan: Membuat Kue Bola-bola
🔖Deskripsi Kegiatan:
Kegiatan ini pengulangan dari praktek di sekolah. Bahan yg dibutuhkan sederhana dan biasanya selalu tersedia dirmh : roti mari, susu kental manis (SKM) , air dan meyses.
Pertama roti mari diremuk dengan cara diremas menggunakan kantong plastik hingga halus, kegiatan ini bgs utk motorik halus anak. Kemudian campur dgn SKM dan air secukupnya hingga menjadi adonan yg bs dibentuk.
Cara membentuknya dgn mengambil sedikit adonan lalu Shaviya menggulung-gulungnya dgn tangan hingga menjadi bentuk bola-bola kecil, stlh itu digulung-gulung di atas meyses.
Bentuknya yg menarik, cocok utk camilan anak.

🔖Nama Anak : Rafi
🔖Akun FB/IG dari Bunda : @iraandin
🔖Tema Kegiatan : Egg Carton Craft
🔖Deskripsi Kegiatan :
Ceritanya bunda mau ngajakin Rafi buat mengolah barang bekas jadi sesuatu yang menarik. Qodarullah ada bekas karton telur. Kami buat berbagai karya dari karton telur. Ada laba-laba, bunda juga buat bunga, dan ada juga ikan. Kegiatan mengecatnya juga seru lho. Rafi yang biasanya gak betah duduk lama, mau juga nih diajak ngecat spt ini. Jadi selain untuk memanfaatkan barang bekas, kegiatan ini juga bisa melatih kreativitas, serta meningkatkan bonding selama proses crafting bersama.

Kumpulan Bakul Idea, Uncategorized

Kumpulan Bakul Idea (24/8)

⛳❄🌷⛳❄🌷⛳❄🌷⛳

*Bakul IDEA*
Berbagi Kumpulan Inspirasi,Dokumentasi,Edukasi Anak

🔖Nama Anak: Hafshah (4 th) Halwa (22 bln)
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: @fitrialulus
🔖Tema Kegiatan: Popcorn Idul Adha
🔖Deskripsi Kegiatan:
Pertama-tama membuat popcorn bersama anak-anak dengan bahan jagung kering dan margarin, masak dengan panci bertutup dan api kecil. Setelah jadi, masukan popcorn dalam plastik, ikat dengan pita, lalu gambar kepala domba dan biarkan anak-anak mewarnainya. Setelah gmbr selesai bisa digunting dan ditempel di plastik. Kegiatan sederhana namun membuat anak senang 😁

—-

🔖Nama Anak: Khalila Rumaisha A (4 mo)
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: IG @heykhalangit
🔖Tema Kegiatan: Sensory Play dengan DIY sensory board
🔖Deskripsi Kegiatan:

Bismillahirahmanirahiim
Untuk adek Khal yang baru lahir, segala jenis permainannya melibatkan semua panca inderanya, jadi saya buatkan sensory board untuk menstimulasi indera perabanya. Respon yang diperlihatkan adek Khal yang sedang mulai belajar menggenggam, dia meraba dan menarik-narik pom-pomnya, tp ketika menyentuh plastik bubble wrap, boardnya ditendang 😂
Alhamdulillah makin hari makin tertarik, dan sudah bertahan 2-3 menitan mainnya 😊

Kumpulan Bakul Idea, Uncategorized

Kumpulan Bakul Idea (10/8)

⛳❄🌷⛳❄🌷⛳❄🌷⛳

*Bakul IDEA*
Berbagi Kumpulan Inspirasi,Dokumentasi,Edukasi Anak

🔖Nama Anak: ammar effendi
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: afita risdiarti
🔖Tema Kegiatan: diy sand paper letters hijaiyah
🔖Deskripsi Kegiatan:
Mengenalkan huruf.. hijaiyah melalui indera peraba..

Umi mmbuat bntuk huruf diatas kardus bekas..beri lem..anak menabur pasir diatas huruf.

Kemudian tempel di papan untuk alat stimulasi bermainnya

——

🔖Nama Anak: Arran (2y)
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda:
Fb : Rachma Kania Masjhur
Ig : @mama.arkan.aran
🔖Tema Kegiatan: Latihan Gowes Sepeda (kemampuan motorik)
🔖Deskripsi Kegiatan:
Melatih anak untuk menggowes/mengayuh pedal sepeda termasuk melatih kemampuan motorik kasar anak. Kegiatan bersepeda jg menjadi aktivitas fisik yang rutin bagi anak2 jd perlu utk dilatih mengayuh yg benar sejak awal.

Awalnya cukup sulit karena Arran dari awal langsung menggunakan sepeda beroda 4 (yg 2 roda kecil di samping), jd terbiasanya hanya mencangkol dgn 1 kaki (kebayang ngga yah? 😆)

Alhamdulillah setelah bbrp waktu dilatih akhirnya bisa juga, mulai dr dicontohkan gerakan, digerakin kakinya, dsb.❤

—–

🔖Nama Anak: Khansa dan Khalish
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: FB : Devi Erdian / IG : devi. erdian
🔖Tema Kegiatan: DIY Hanging Door /Hiasan Pintu
🔖Deskripsi Kegiatan:
Membuat pola gambar doraemon dan membuat huruf – huruf nama masing-masing dengan kain flanel. Kemudian di susun dan disatukan dengan tali. Sehingga bisa d gantung di depan pintu kamar masing-masing anak.

Melatih motorik halus, belajar menggunakan jarum jahit untuk menjahit kumis doraemonnya, dan belajar menyusun huruf nama masing-masing.

—–

🔖Nama Anak: Vanya
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: @sukmanyamega/Sukma Meganingrum II
🔖Tema Kegiatan: Mengenal Angka 1-100
🔖Deskripsi Kegiatan:
-Anak diajak mengurutkan dari angka 1-100
-Awalnya dibantu atau lebih tepatnya diberi contoh
-Setelah selesai, ajak anak menyebut angka 1 hingga 100

Emak buat ini karena anak kalau diajak mengenal angka mentok di angka 20 dan dia bilang capek kalo diajak nyebutin angka selanjutnya.

Alhamdulillah dengan ini jadi tau angka 78, 86, 99, hingga 100. Kalau sedang ingin dibacakan buku cerita dan lihat didaftar isi. 😍😍😍
Sebelumya suka bilang satu tiga untuk angka 13, dst lah…😝😝

—–

Kumpulan Bakul Idea, Uncategorized

Kumpulan Bakul Idea (3/8)

⛳❄🌷⛳❄🌷⛳❄🌷⛳

*Bakul IDEA*
Berbagi Kumpulan Inspirasi,Dokumentasi,Edukasi Anak

🔖Nama Anak: ammar effendi
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: afita risdiarti
🔖Tema Kegiatan: crafting mmbuat cumi cumi
🔖Deskripsi Kegiatan: Membuat crafting cumi cumi..
Alhamdullilah ammar melatih motorik halusnya dgn ikut menempel kertas untuk tentakel cumi2 nya juga ikut menempel bagian matanya.
Ikut berimajinasi ketika cumi2 nya dimainkan bersama umi😊

—–

🔖Nama Anak: Alfia N. Hanifa
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: Nurul Aini
🔖Tema Kegiatan: Mengenal bentuk angka
🔖Deskripsi Kegiatan:
mengenalkan bentuk angka dengan permainan menebalkan tulisan angka menggunakan serutan crayon, sambil membuat sambil di kenalkan bentuk angkanya.

—-

🔖Nama Anak: Arkan (~5y) & Arran (2y)
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda:
Fb : Rachma Kania Masjhur
Ig : @mama.arkan.aran
🔖Tema Kegiatan: Animal Time!
🔖Deskripsi Kegiatan:

Pekan terakhir ketika mudik alhamdulillah berkesempatan mengunjungi 2 tempat yg bertema hewan.. Taman Safari & memberi makan Kelinci di Floating Market Lembang..

Di taman safari, anak2 melihat langsung hewan2 yang selama ini dilihat di buku/tv/media lainnya,krn abang sudah beberapa kali ke kebun binatang jadi sudah tidak terlalu semangat, cenderung bosan. Padahal bisa kasi makan hewan langsung lho, bang! 🤣 malah emaknya yang semangat. Kalo adenya krn br masuk fase mulai ngerti jd lbh asyik melihat2.

Ternyata, mereka lebih enjoy dan senang ketika memberi makan kelinci langsung yg di lembang. Mungkin krn lebih kecil, lucu, bisa dipegang2 kali yaaaah, si ade malah lebih heboh krn kelincinya sampai diuber2, dan kedapetan satu ekor yg pasrah digendong 😂 (abis itu langsung disuruh taro sama mas2 yg jaganya kok)

Keseluruhan sih, anak2 memang senang kalo yg berhubungan sm dgn binatang. Kesempatan mamanya utk menjelaskan kpd anak2 berbagai macam hewan ciptaan Allah Ta’ala, juga untuk menyayangi hewan2 tsb.

—-

🔖Nama Anak: Al dan Duta
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: Ridhani Ismail /@Ridhan Al_Duta
🔖Tema Kegiatan: ulat angka 😁
🔖Deskripsi Kegiatan: dimulai dengan membuat lingkaran bersama, lalu lingkarannya di gunting sesuai garis, abang Al masih kurang rapi dengan gunting menggunting, akhirnya yang gunting emaknya 😅😆 lanjut lingkarannya di tempel berurutan menbentuk ulat😊 Al dan dek Duta exited banget mengelem dan menempel ke dinding. Di lanjut buat tanduk dan kaki-kaki ulat nya, dan di tempel bersama. Nah selesai tempel berurut lingkarannya membentuk ulat, badan ualt tiap lingkaran di beri angka-angka, bagian ini masih emak yang nulis 😬 karena memang ini tahap pengenalan angka. Abang Al emak ajak untuk sebutin angka dari 1-10 yang sudah biasa jadi bahan obrolan bersama, setiap abang Al sebut angka nya emak tulis angka di badan ulat. Hingga selesai sampai 10. Lalu al tunjuk satu2 angka nya sambil di sebutkan.

—–

🔖Nama Anak: Khalil (34 mos)
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda: @nufaz3e
🔖Tema Kegiatan: Menuangkan Susu Kotak ke Wadah Minum
🔖Deskripsi Kegiatan:
Alhamdulillah susu botol Khalil habis, pas beli eh expired udah sebulan lagi, akhirnya beli susu kotak isi 1 liter.
Nah seharian ini kerjanya minum susu, buka tutup kulkas dan tuang menuang Susu 😅
Pertama susu kotak dan wadah diletak di nampan. Bunda mencontohkan cara tuang. Kemudian Khalil mencoba sendiri, indikator usahanya berhasil ketika Khalil menuang susu tanpa tumpah. Dan tadi gak sempat foto.

—-

🔖Nama Anak : Rafi
🔖Akun FB/IG dari Ayah/Bunda : ig @iraandin
🔖Tema Kegiatan : Bermain dan Belajar bersama cumi- cumi
🔖Deskripsi Kegiatan :
Pekan ini alhamdulillah dapat ide crafting cumi dari crafting online hijrah. Pas sekali karena cumi2 adalah hewan laut favorit Rafi. Nah selain membuat crafting cumi, kami belajar banyak bersama cumi pekan ini..diantaranya adalah :

1. Crafting cumi
Dengan bahan yang ada di rumah, kami berhasil membuat cumi kertas yang inspirasinya dari club online hijrah. Kami juga membuat background sendiri untuk dipakai pretend play dengan cumi2 kami. Kami membuat 3 cumi yaitu cumi ayah, bunda dan baby cumi hehe. Aktivitas yang bermanfaat melatih kreativitas.

2. Belanja, mencuci, dan memasak cumi.
Kegiatan belanja merupakan kegemaran Rafi, karena bisa liat ikan dkk..hehe. Setelah itu pada saat mencuci, Rafi belajar bagian2 tubuh cumi sekalian messy play hihihi #tepokjidat. Lalu saat memasak, selain mengasah life skill nya, kami juga berdiskusi tentang zat gizi yang terkandung di dalam cumi. MaSyaaAllah makhluk ciptaan Allah yang lezat dan juga bergizi.

3. Membaca dan menulis.
Dengan diy printable untuk belajar menulis, rafi mengasah kemampuan menulis dan membaca hewan2 laut. Salah satunya cumi- cumi.

•••●✿🦑✿●•••

Kuliah Whatsapp

[RESUME KULWAP] Fitrah dan Inner Child Negative serta Cara Menghadapinya

Assalamu’alaykum Bunda shalihaa…

Masih penasaran nggak sih dengan yang namanya

FITRAH
&
INNERCHILD NEGATIF

Serta bagaimana menghadapinya dengan cara yang benar dan bijak?

Yuk simak resume kulwapnya yang Alhamdulillah telah terlaksana pada:

🗓 27 April 2018
🕠 20.00-selesai

Narasumber Kulwap:
🗣 Abah Lilik Riza

Dimoderatori oleh:
🎤 Bunda @Yanti

Notulensi oleh:
📝 Bunda Ummu Duo K

Berikut link resume kulwap yang bisa Ayah Bunda download ya:

Fitrah dan Inner child Negative serta Cara Mengatasinya

Semoga bermanfaat, yang jelas kita harus menyadari sesadar sadarnya bahwa kita punya inner child negative, jika emang iya dan berefek gak baik khususnya pada anak, segera cari pertolongan dan jangan sampai terlambat serta menyesal.

Sampai jumpa di kulwap selanjutnya 😉

Salam
Tim Kulwap
Divisi Pendidikan Orang Tua
HIJRAH Islamic Parenting

Kuliah Whatsapp

[RESUME KULWAP] Bumil dan Busui Puasa di Bulan Ramadhan, Siapa Takut!

Assalamu’alaykum Bunda shalihaa…

Alhamdulillah sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang dinanti-nanti selama satu tahun.

Yup! Bulan Ramadhan Insyaallah akan kembali tidak lebih dari 30 hari lagi..😍

Tapi masih pada galau kah untuk menghadapi Ramadhan tahun ini?

Belum lagi kalau memang sedang diberikan rejeki untuk hamil dan menyusui di tahun ini…

🤱Bisa gak ya, bumil dan busui ikut puasa di bulan Ramadhan?

🤰Apa saja yang harus dipersiapkan bumil dan busui saat puasa Ramadhan nanti?

Tenang Bunda, tim kulwap Hijrah sudah mengadakan kulwap tentang tips and trik bagi Bumil dan Busui puasa Ramadhan nih…

BUSUI DAN BUMIL PUASA RAMADHAN? SIAPA TAKUT!

yang telah dilaksanakan pada:
🗓 25 April 2018
🕠 10.00 WIB
🧕🏻dr. Indra WSD (Konselor Laktasi)

Dimoderatori oleh:
🎤 Bunda Suprianti

Notulensi oleh:
📝 Bunda Devi Erdian

Dan berikut link resume yang Ayah Bunda bisa download:

Resume Kulwap Bumil dan Busui Puasa Ramadhan, Siapa Takut!

Salam
Tim Kulwap
Divisi Pendidikan Orang Tua
HIJRAH Islamic Parenting

Kuliah Whatsapp

[RESUME KULWAP] Edit Naskah Sendiri

Rasanya semua orang tidak akan pernah terlepas dari kegiatan menulis.

Apapun profesi kita, kegiatan menulis tetap jadi keseharian, termasuk ibu rumah tangga, apakah menulis catatan belanja, catatan pengeluaran dan tumbuh kembang anak.

Mengingat kebutuhan menulis yang besar sebagai wadah menyalurkan stok 2000 kata perhari khususnya pada mamah mamah muda, maka sering kali menulis jadi hal sekadar, padahal menulis dengan modal pengetahuan dasar, salahsatunya mengedit tulisan sendiri sangat berpengaruh pada seberapa besar susunan kalimat dalam tulisan kita efektif menyampaikan pesan dan turut mempengaruhi para pembaca yang juga emak-emak hehe

Untuk itu Writing team dari Divisi Pendidikan Orang Tua telah mengadakan kulwap,

“Menyunting Naskah Sendiri”

Pada Selasa, 17 April 2018
Jam 19.30
Bertindak sebagai moderator adalah Ibu Ihsaan.

Kami tim writing berharap para bunda yang mungkin dulunya suka menulis dan lama tidak menulis bisa tertarik untuk menulis kembali, dan untuk yang tidak suka menulis menjadi mau untuk mencoba menulis.

Menghadiri narasumber yang seorang
pimpinan redaksi Penerbit Katadepan dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun di dunia menulis.

Siapa dia? *drum roll* Gita Romadhona.

Berikut materi menyunting naskah sendiri dapat diunduh disini dan resume disini.

Semoga bermanfaat ya Bunda Sholehah 😉

Kuliah Whatsapp

[RESUME KULWAP] Seni Merapikan Rumah Ala Konmari

Assalamu’alaykum bunda shalihaa!

Punya banyak barang di rumah?

Tapi masih suka ngiler dan tergoda tiap kali lihat barang lucuk di mall, pasar atau online shop?

Belum lagi kalau ada PO buku atau mainan anak yang menggoda. Ya Allah ini saya banget 🙈

Daaaan akhirnyaa karena kebanyakan barang rumah jadi kayak monza (pasar baju second di Medan)

Punya masalah yang sama?

Tenang bund, tim kulwap hijrah, Alhamdulillah telah selesai menggelar kulwap tentang metode beberes yang sedang heittss di kalangan mamah muda nan sholehah dan manis sekomplek deket rumah.

Apa tuh?

Seni Merapikan Rumah Ala Konmari

Pada,

9 April 2018
13.30-15.00
Mbak Cici (Konmari Indonesia)

Dan dipandu oleh duo Bunda ketjeh, Bunda Afita dan Bunda Hamidah.

Lokasinya, teteup di whatsapp group 😉

Kadang luarbiasa perkembangan ilmu saat ini, soal beberes pun ada ilmunya, bahkan jadi profesi yakni konsultan dalam hal beberes rumah, seperti Maria Konmari yang metode beberesnya dikenal banyak orang dengan Metode Konmari. 👍

Penasaran seperti apa materi dan resume kulwap nya? Silahkan diunduh disini untuk resume dan disini untuk materi, Ayah Bunda.

Ternyata beberes tidak sesederhana rumah makan padang wkwkw.

Semangat rapi-rapi, sambut Ramadhan dengan hati dan suasana rumah yang lapang serta bersih 😍

Assalamualaykum, ❤️

Tim Kulwap
Divisi Pendidikan Orang Tua
HIJRAH Islamic Parenting

Kuliah Whatsapp

[RESUME KULWAP] Menimbang Antara Homeschooling Dan Sekolah Formal

Alkisah ada seorang ibunda yang sedang merenung

“Alhamdulillah anaku sudah memasuki usia sekolah nih.
Tapi….
Sekolah yang mana ya yang cocok buat dia?
Yang kata org favorit bayarnya mahal, jauh, macet lagi.
Yang deket ada…tapi kata orang kurang bagus.
Eh nanti kalau dia bosan, malas ke sekolah trus bolos gimana dong?
Udah sesuai belum ya kurikulum sekolah itu sama visi misi keluarga kami ya?
Pengajarnya qualified ngga ya?
Hmmm…..
Ahaaa
Apa homeschooling aja ya?
Kan sekarang lagi booming tuh..
komunitasnya juga banyak
Tapi trus nanti siapa yang ngajar?
Aku?
Emang aku bisa ngajar anak?
Trus gimana nanti kalo aku mendadak males?
Kurikulumnya gimana?
Belom lagi kata orang anak HS kuper..gak bisa sosialisasi. Gimana yaah?
Eehh apakabar keluarga besar?Yakin gak bakal pada menyangsikan HS?
“Haduuuhh….bingung”
Apakah bunda juga salah satu yang memiliki dilema menggelayut di kalbu yang kurang lebih sama dengan bunda diatas?

Ya saya salahsatunya, masyaAllah pertanyaannya mewakili saya banget hihi

Tenang Bunda,

Alhamdulillah Tim Kulwap HIJRAH beberapa hari lalu telah mengadakan kulwap bersama pakarnya yang bertajuk

MENIMBANG ANTARA HOMESCHOOLING DAN SEKOLAH FORMAL

Tanggal : 20 Maret 2018
Jam. : 13.30
Pemateri :Yuria Pratiwhi Cleopatra (Praktisi Homeschooling)

Adapun para Bunda yang bertindak sebagai moderator adalah Bunda Miranda Agustien dan sebagai notulen yakni Bunda Mitha Hakim.

Profil Narasumber

Nama : Yuria Pratiwhi Cleopatra
Alamat : Jl Pamekasan no 26 Antapani Bandung
TTL : Bandung 20 February 1979
Hp : 0811247340
Status. : Menikah, anak 5 orang
Hobi : Travelling
Riwayat Pendidikan
S2 Ekonomi Syariah UI
S1 T. sipil ITB

Pengalaman Organisasi:

Salimah Jawa Barat, Ketua Departemen Pemberdayaan Daerah
Pekerjaan/Aktivitas : Ibu Rumah Tangga, Wirausaha,
Ketua ITB Motherhood,
Konsultan ekonomi dan keuangan syariah, Pembina sekolah tahfizh Beranda Qur’an, Guru Homeschooling, penulis buku Keluarga Muslim Cerdas Finansial, Pengawas Syariah BMT Smart, Supervisor Sygma Daya Insani

————————————————-

Langsung saja biar bingungnya gak kelamaan, berikut file yang bisa Ayah Bunda unduh

Resume Kulwap Menimbang Antara Homeschooling dan Sekolah Formal

Semoga bermanfaat ya Ayah dan Bunda

Tim Kulwap

Divisi Pendidikan Orang Tua

Hijrah Islamic Parenting

Kuliah Whatsapp

[RESUME KULWAP] Mengenal Metode Self Healing

Assalamualaykum Ayah Bunda,

Beberapa waktu lalu kita udah habis habisan mengungkap segala inner child dalam diri.

Nah sekarang what to do?

HIJRAH Parenting mencoba membantu menuntaskan inner child Ayah Bunda dengan mengadakan kulwap berlemak, yakni Mengenal Metode Self Healing.

Alhamdulillah kulwap telah terlaksana pada Jum’at, 2 Maret 2018, jam 10.00. Dipandu oleh Bunda Wanti sebagai moderator dan Bunda Santi sebagai notulen.

Kulwap kali ini boleh mengajak pasangan loh 😍

Berikut data pematerinya,

WIWIK WULANSARI

Seorang ibu rumah tangga dengan 4 anak yaitu Farid 6th, Fatin 3.5th, Fatih 2th dan Farah 4w.

Lahir di Bogor 32 tahun silam dan kuliah di IPB jurusan Kedokteran Hewan.

Setelah Menikah memutuskan resign dari pekerjaan sebagai praktisi hewan kecil di Klinik Hewan Margonda Depok lalu pindah ke Bandung dan tinggal di Tubagus Ismail.

Setelah menikah dan menjalani aktivitas sebagai ibu rumah tangga membuatnya tersadar bahwa ada sesuatu dalam dirinya yang belum selesai sejak lama.

Inner child yang selama ini tertidur kembali meledak-meledak.

Sejak 2014 mencoba berbagai teknik self healing untuk membantu dalam proses ikhtiar menyelesaikan permasalah jiwa dalam dirinya. Hingga akhirnya awal 2018 mengambil sertifikasi menjadi terapis TRERD (Thera Regression Emotional Release Disorder) untuk semakin memulihkan diri dan membantu orang lain menyelesaikan permasalah emosional dalam dirinya.

==========

Untuk resumenya Ayah Bunda bisa diunduh disini,

Resume Kulwap Mengenal Metode Self Healing

Tim Kulwap
DIVISI PENDIDIKAN ORANG TUA
HIJRAH ISLAMIC PARENTING